Kantor KAN yang Terbakar di Talang Sempat Dijadikan Tempat Logistik KPU

""Lokasi yang terbakar itu memang menjadi tempat logistik kita. Tapi, per tanggal 28 April kemarin, semua barang milik KPU yang ada di kantor itu sudah dibawa pergi ke KPU Kabupaten"
Kantor KAN Talang, Kabupaten Solok terbakar. (tangkapan layar)

KLIKPOSITIF -- Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang berada di Kecamatan Gunuang Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, terbakar Kamis (2/5). Sebelum terbakar, kantor tersebut sempat digunakan sebagai tempat logistik KPU.

Komisioner KPU Kabupaten Solok, Defil saat dihubungi KLIKPOSITIF membenarkan hal tersebut. Namun, saat ini memang tidak ada satu pun logistik milik KPU yang masih ada di lokasi, semuanya sudah dibawa.

"Lokasi yang terbakar itu memang menjadi tempat logistik kita. Tapi, per tanggal 28 April kemarin, semua barang milik KPU yang ada di kantor itu sudah dibawa pergi ke KPU Kabupaten," tutur Defil.

Dia menyebut, sejauh ini memang masih tetap menunggu data dari personel KPU yang lain terkait kebakaran tersebut. "Sejak akhir April kemarin, memang sudah tidak ada lagi barang-barang KPU di kantor tersebut," tutup Defil.

Sebelumnya, Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang berada di Kecamatan Gunuang Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, terbakar Kamis (2/5) dan diketahui dari rekaman video oleh warganet.

Sejumlah masyarakat menyebut, Kantor KAN tersebut dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik KPU. Hingga berita ini diturunkan, informasi terkait kebakaran tersebut masih dihimpun KLIKPOSITIF. (*)