Sesosok Mayat Ditemukan di Kantor KAN Singkarak

"Korban sudah lama mengidap penyakit lambung"
Ilustrasi (Net)

KABUPATEN SOLOK,KLIKPOSITIF -- Sesosok jasad ditemukan tergeletak di Kantor Sekretariat Kerapatan Adat Nagari (KAN) Singkarak (Balai-Balai Adat) Kabupaten Solok-Sumbar, Kamis 2 Mei 2019. Belakangan diketahui, jasad itu adalah Ramalis (64) warga Jorong Tampunik, Nagari Singkarak.

Informasi yang dihimpun Klikpositif menyebutkan, penemuan jasad pria tersebut berawal ketika salah seorang warga sekitar hendak membuang air kecil di belakang kantor.

Namun saat lewat disamping kantor, ia mencium bau busuk yang tidak wajar, ditambah lagi banyak lalat yang mengerubungi dari asal bau busuk. Curiga, kemudian warga itu menyampaikan pada rekannya yang ada di warung yang kebetulan dekat dengan kantor KAN.

Warga sekitar yang penasaran kemudian menelusuri ke dalam Kantor KAN. dan ternyata, bau busuk itu berasal dari jasad yang tergeletak dalam Kantor KAN. kondisinya juga sudah mulai membusuk.

Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke Mapolsek Singkarak. Kemudian jasad dibawa ke Puskesmas Singkarak untuk identifikasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD M. Natsir untuk dilakukan visum.

Salah seorang warga setempat, Zulkifli mengatakan, korban memang diketahui sejak beberapa tahun belakangan tidur di balai-balai adat Nagari Singkarak. Korban juga diketahui telah berpisah dengan istrinya dan hidup sendirian.

"Sepengetahuan kami, korban memang sudah lama sakit, kondisinya sudah sedikit melemah usai digerogoti penyakit lambung yang terbilang kronis," ungkap Zulkifli.

[Syafriadi]