Jelang Ramadan, Penjual Bunga Rampai di Pariaman Panen Rezeki

"Keuntungan yang didapat mencapai beberapa kali lipat dibanding hari biasa"
Nur, Penjual Bunga Rampai di Pasar Penampungan Kota Pariaman (Rehasa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Jelang datangnya bulan Suci Ramadan, banyak rezeki dan berkah yang didapat oleh beberapa pedagang walaupun hanya rezeki musiman. Contohnya penjual bunga rampai yang ada di Kota Pariaman-Sumbar.

Rezeki berlipat ganda mereka dapatkan dari para masyarakat sekitar dan pendatang yang ingin membeli bunga rampai, untuk mereka taburkan ke makam-makam ketika melakukan ziarah di pemakaman.

Nur Nofita yang sudah 14 tahun berjualan bunga rampai dan perlengkapan lainnya di Pasar Pariaman mengatakan, setiap menjelang Bulan Suci Ramadan pengunjung yang datang ke warungnya meningkat drastis dibanding hari biasanya.

“Seminggu menjelang bulan suci Ramadan, keuntungan yang saya dapatkan bisa beberapa kali lipat dari pendapatan biasanya,” ujar Nur, ketika diwawancarai di warung bunganya yang berlokasi di Pasar Penampungan sementara di depan Stasiun Kereta Api Kota Pariaman, Kamis 2 Mei 2019.

Dia mengatakan, bunga-bunga yang dijualnya didapatkan dari orang yang datang mengantar ke warungnya, bahkan suami beliau sendiri juga ikut membantu mencarikan bunga untuk dijual.

Biasanya bunga yang dijual itu sebungkusnya seharga Rp5.000, tapi menjelang bulan suci Ramadan ini Nur bisa menjual Rp10.000 per-bungkus. Bunga yang dijual tersebut terdiri dari daun Pandan yang sudah di iris-iris, Melati, Mawar, dan Kenanga.

Nur bersyukur sekali dengan modal yang sedikit bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat menjelang Bulan Suci Ramadan ini. 

[Rehasa]