Bupati Agam Buka Bazar Pasar Murah di Lubuk Basung

"Ada beberapa kebutuhan pokok yang disediakan diantaranya ikan, ayam, telur, daging, cabe dan lainnya"
Bupati Agam meninjau bahan pangan di bazar pasar murah (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Memasuki bulan Ramadhan 1440 hijriyah, Pemerintah Kabupaten Agam, melalu Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) menggelar Bazar pasar murah, di terminal pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung, Jum'at 3 Mei 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, ditandai dengan pengguntingan pita, didampingi Kepala DPKP Agam, Ermanto dan pengunjung bazar. Sebelum dibuka, masyarakat telah berdatangan menunggu bazar dimulai.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyempatkan memonitoring setiap jenis kebutuhan pokok, sembari bersilaturahmi dengan pengunjung bazar.

Kepala DPKP Agam, Ermanto mengatakan, Bazar pasar murah digelar dalam rangka menyeimbangkan harga kebutuhan pokok jelang masuknya bulan suci ramadhan. Kebutuhan yang dijual di bawah harga pasar.

"Ada beberapa kebutuhan pokok yang disediakan diantaranya ikan, ayam, telur, daging, cabe dan lainnya," kata Ermanto.

Ia meminta masyarakat jangan cemas jika terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok jelang masuknya ramadhan. Karena stok kesediaan kebutuhan pokok di Agam sudah mencukupi.

Namun, pedagang juga jangan semena-mena menaikan harga, terutama kebutuhan pokok. Apabila terjadi kelangkaan, pihaknya siap mendrop stok kapan saja.

"Kita akan gelar bazar satu kali lagi jelang lebaran apabila masih ada permintaan. Jika terjadi peningkatan harga di pasaran, kita akan lakukan opreasi pasar," pungkasnya.

Menurut Ermanto, jelang lebaran nanti harga kebutuhan pokok diperkirakan stabil dan tidak ada peningkatan harga signifikan. Apabila itu terjadi, Pemkab Agam bersama bulog dan kelompok tani telah mempersiapkan stok, agar kebutuhan pokok dapat terpenuhi.

Ernawati, salah seorang pengunjung mengatakan, bahwa ia membeli lele di bazar seharga Rp20 ribu per kilogram dan minyak goreng kemasan Rp11 ribu per kilogram. Harga ini dibawah harga di pasaran, tapi tidak terlalu jauh berbeda.

"Namun, setidaknya ... Baca halaman selanjutnya