Jelang Ramadan, Polisi dan Pol PP Pasbar Razia Tempat Hiburan Malam

"Sejumlah masyarakat merasa resah terkait aktifitas sejumlah cafe atau tempat hiburan malam. Beberapa hari lagi kan masuknya bulan ramadhan, tentu tidak baik jika tetap berlanjut beraktifitas dibulan suci yang penuh berkah ini"
(Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Polisi Sektor (Polsek) Pasaman melaksanakan patroli dan razia bersama dengan Pol PP ke tempat hiburan malam, yang ada di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Jumat 3 Mei 2019 dini hari.

Menurut Kepala Polisi Sektor Pasaman, AKP Dedy Adriansyah. Patroli bersama dengan Pol PP Pasaman Barat ini dilaksanakan, dalam rangka merespon menindak lanjuti laporan atau pengaduan masyarakat.

"Sejumlah masyarakat merasa resah terkait aktifitas sejumlah cafe atau tempat hiburan malam. Beberapa hari lagi kan masuknya bulan ramadhan, tentu tidak baik jika tetap berlanjut beraktifitas dibulan suci yang penuh berkah ini," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebut, ada enam cafe atau tempat hiburan malam yang menjadi sasaran petugas, diantaranya cafe NS batang umpai, cafe NH batang umpai, cafe FR ujung tanah, cafe DE batang lingkin, cafe BN dan cafe BT di jambak jalur 8 timur.

Namun pihaknya kata Kapolsek Dedy untuk sementara hanya memberikan himbauan ke pemilik cafe-cafe yang berada di wilayah hukum polsek pasaman, agar tidak ada kegiatan atau membuka kafe di bulan suci ramadhan.

Selain itu pihaknya melakukan tindakan, diantaranya mendata perizinan tempat-temat hiburan malam, memberikan peringatan kepada pemilik cafe untuk mengurus perizinan tempat hiburan.

Juga memberi peringatan kepada pemilik cafe untuk Mentaati peraturan yang telah ditetapkan dalam izin hiburan dimaksud dan mengingatkan pemilik cafe untuk mentaati batas jam operasional yang sudah ditetapkan yaitu pada pukul 24.00 Wib. [Irfan Pasaribu]