Warga Pasir Putih Padang Pariaman Gelar Pawai Obor Sambut Ramadan

"Azmi mengatakan, pawai obor dilakukan tidak dalam moment Ramadan saja, tapi juga dalam setiap agenda keagamaan dan negara."
Ilustrasi pawai obor (KLIKPOSITIF)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Nyala obor mewarnai jalan Pasir Putih, Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman malam ini, 3 Mei 2019. Saat pawai obor, warga juga melantunkan shalawat dalam pawai obor menyambut Ramadan tersebut.

Pantauan KLIKPOSITIF, sejak sore telah dipersiapkan ratusan obor di salah satu Pos Pemuda setempat.

"Setelah salat Isya, peserta aksi memulai dengan jalan serentak membentuk garis lurus dari Masjid, lalu berkeliling kampung sambil salawatan," jelas Azmi Ketua Pemuda Pasir Putiah, 3 Mei 2019.

Azmi mengatakan, pawai obor dilakukan tidak dalam moment Ramadan saja, tapi juga dalam setiap agenda keagamaan dan negara.

"Ya kalau menyambut Ramadan biasanya kami pawai obor. Ini tujuannya untuk silaturahmi, orang-orang akan saling keluar rumah lalu kesempatan itu merupakan ajang silaturahmi dan saling berjabat tangan untuk maaf memaafkan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pemuda setempat bernama Hamid 22 tahun mengaku senang dengan adanya pawai obor.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari aksi ini. Selain itu ini akan menjadi nilai kebersamaan dan yang terpenting menjalin ukwah islamiah," kata Hamid penuh semangat.

Pawai obor dipimpin Selain Ustad Arifin yang merupakan tokoh agama setempat.

"Insyaallah kami akan pawai dan berdoa pada Allah agar diberi kekuatan dan keimanan untuk menjalani puasa. Dengan pawai obor tentu akan mengundang masyarakat," kata Ustad Arifin.

(Rehasa)