Imbauan Bupati Pessel Selama Ramadan

"Mari tingkatkan kualitas kehidupan beragama dan sosial budaya secara optimal "
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni keluarkan sembilan poin penting dalam menciptakan rasa aman saat beribadah selama selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Sembilan poin penting, tertuang dalam surat edaran (SE) Bupati Pesisir Selatan nomor 451.13/663/Kesra/IV/2019. Dalam surat edaran itu, semua unsur terlibat dalam menciptakan rasa aman. Berikut isinya:
1. Bulan Ramadan adalah bulan beribadah mari kita tingkatkan kualitaas dan kuatitas ibadah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki tali persaudaraan sesama kita.
2. Bulan Ramadan adalah bulan latihan pengendalian diri mari kita kendalikan diri kita dari segala perbuatan yang dilarang agama, adat dan hukum negara.
3. Bulan Ramadan adalah bulan pengampunan mari kita perbanyak beristigfar minta ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan maksiat yang kita lakukan selama ini.
4. Mari tingkatkan kualitas kehidupan beragama dan sosial budaya secara optimal dengan menjalankan secara sungguh-sungguh ibadah puasa, tarawih, tadarus, serta memperbanyak Infak dan sedeqah.
5. Kepada seluruh pengusaha restoran dan pemilik rumah makan, warung kedali minuman dan usaha-usaha sejenis, agar dapat menghormati bulan suci Ramadan dengan tidak membuka usahanya di siang hari.
6. Kepada orangtua agar melarang anak-anak membakar petasan (marcon), kembang api dan sejenisnya, karena dapat mengganggu kenyamanan beribadah dan dapat menyebabkan kebakaran.
7. Menghimbau kepada Camat Pemeritahan Nagari dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan dan penyebaran hoax untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
8. Menghimbau kepada seluruh Pengurus masjid agar kegiatan ibadah tidak diwarnai dengan unsur Politik, sehingga Masjid benar-benar dirasakan sebagai tempat ibadah yang nyaman.
9. Selamat menunaikan lbadah Puasa Ramadan 1440 H/2019 M, semoga semua amalan yang kita perbuat ... Baca halaman selanjutnya