Wali Kota Sebut Sekitar 40 Ribu Anak di Padang Telah Hafal Alquran

"Sejak tahun 2015 Kota Padang telah me-launching program hafal Alquran"
Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur dan bangga dengan konsep pendidikan yang digunakan oleh sekolah di lingkup Yayasan Adzkia Padang yang menerapkan metode hafalan Al-Qur'an bagi para siswa semenjak awal berdirinya.

"Ini merupakan upaya Pemerintah untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pendidikan yang utama di Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat umumnya," kata Wali Kota Padang Mahyeldi pada acara Tasyakuran SMPIT Adzkia Padang di Gedung Serba Guna STKIP PGRI Sumbar, Sabtu (4/5/2019).

"Sejak tahun 2015 Kota Padang telah me-launching program hafal Alquran, sehingga tamatan sekolah di Kota Padang tidak ada yang tidak bisa baca Alquran," kata Mahyeldi lagi.

Mahyeldi melanjutkan, lebih kurang sudah 40 ribu orang anak di Kota Padang telah hafal Alquran. Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh Pemko Padang untuk menekankan siswa sekolah hafal Alquran adalah bentuk kontribusi Pemko Padang terhadap pembinaan akhlak generasi penerus di negara ini.

Pada kesempatan itu Wali Kota juga mengharapkan kepada para orangtua siswa untuk memberikan perhatian, pikiran dan waktu terbaik bagi tumbuh kembang anaknya, karena setiap anak memiliki potensi.

"Potensi yang ada dalam diri setiap anak, jika tidak diperhatikan dengan serius, akan berdampak tidak baik bahkan dapat menjadi musibah. Untuk itu, berikanlah waktu terbaik untuk anak -anak, sekaligus membangun hubungan kekeluargaan yang kuat dan menghadirkan rumah tangga yang berkualitas, sehingga terbangun komunikasi yang lebih baik," tutur Wako. (rel.*)