Jelang Ramadan Kasatbinmas Polres Sijunjung Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid

"Secara keseluruhan tidak ada gangguan yang berarti di Kabupaten Sijunjung. Namun tetap terus kita ajak dan jaga karena tugas menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Selain itu juga menyambung tali silaturahmi"
Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril Saat Memberikan Ceramah dan Pesan Kamtibmas (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Memasuki bulan Ramadhan Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung turun ke masjid dan mushalla untuk menyampaikan penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas) Polres Sijunjung Iptu Syafril mengatakan penyuluhan Kamtibmas ditujukan agar masyarakat dalam beribadah selama bulan suci Ramadhan fokus dan tidak ada yang menggangu.

"Secara keseluruhan tidak ada gangguan yang berarti di Kabupaten Sijunjung. Namun tetap terus kita ajak dan jaga karena tugas menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Selain itu juga menyambung tali silaturahmi," katanya di Masjid Nurul Iman, Minggu 5 Mei 2019.

Di masjid yang berada di Jorong Kandang Harimau, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung tersebut, pria yang akrab disapa Buya ini langsung bertindak sebagai penceramah menyampaikan banyak hal.

"Bagaimana sebagai seorang muslim menyambut bulan Ramadhan, apa yang akan dilakukan, itu yang disampaikan, kemudian pesan-pesan Kamtibmas atau cooling situation pasca pemilu yang berjalan lancar aman terkendali serta badunsanak juga kami sampaikan, selanjutnya jangan terpancing dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya, baik itu di media sosial maupun dari mulut ke mulut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Jorong Kandang Harimau Sunardi mengatakan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda-pemudi yang telah melaksanakan pesta demokrasi yang telah berjalan lancar, aman, adil, jujur dan transparan.

"Mari kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa setelah pesta demokrasi lima tahunan ini, walaupun kita berbeda dalam pilihan. Apalagi memasuki bulan suci Ramadhan" katanya.(")