PLN UIW Sumbar Jamin Keandalan Listrik Selama Ramadhan

"PLN menyadari bahwa dalam memasuki bulan Ramadhan, masyarakat tentu membutuhkan listrik yang andal guna seluruh ibadah yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar"
(Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) bersama-sama dengan seluruh unit PLN se-Sumatera Barat telah melakukan kordinasi untuk menjaga keamanan pasokan listrik selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Sebelum datangnya bulan Ramadhan, PLN UIW Sumbar terus menjaga pasokan listrik agar dapat memenuhi kebutuhan listrik sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan lancar. Manajemen PLN UIW Sumbar dibawah pimpinan General Manager Bambang Dwiyanto pun telah mengadakan safari untuk memastikan tidak ada gangguan apapun dalam hal kelistrikan.

“PLN menyadari bahwa dalam memasuki bulan Ramadhan, masyarakat tentu membutuhkan listrik yang andal guna seluruh ibadah yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar. Semua pembangkit di Wilayah Sumbar telah dipersiapkan agar dapat beroperasi dengan maksimal, kami juga telah selesai melakukan pemeliharaan terhadap beberapa pembangkit yang mengalirkan listrik ke wilayah Sumatera Barat,” tutur Bambang.

Selain itu Bambang juga menjelaskan bahwa saat ini listrik yang mengalir di Wilayah Sumbar turut ditopang dari pembangkit lain baik dari utara maupun selatan melalui sistem interkoneksi.

“PLN juga terus bersiaga untuk mengamankan listrik, guna mengantisipasi adanya gangguan listrik selama bulan suci Ramadhan, kami telah melakukan beberapa upaya antara lain, melakukan inspeksi jaringan, melakukan pemeliharaan pada beberapa pembangkit dan memanfaatkan dengan maksimal sistem interkoneksi sehingga pasokan listrik juga akan diperoleh dari pembangkit lain di Wilayah Sumatera bagian selatan dan bagian utara apabila terdapat defisit daya saat beban puncak pada bulan Ramadhan,” tambah Bambang lagi.

Persiapan ini kami lakukan agar listrik tidak padam ketika masyarakat sedang melaksanakan ibadah puasa, baik sahur, berbuka, hingga taraweh. Selain melakukan beberapa pemeliharaan pembangkit dan sistem interkoneksi, ... Baca halaman selanjutnya