Guru SMP Raudhatul Jannah Payakumbuh Segera Luncurkan Buku Antologi

"Guru Bahasa Indonesia SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh ini bernama Lindawati alias Linda Tanjung"
Foto bersama Wakil Walikota Payakumbuh usai menerima penghargaan di Balaikota Payakumbuh (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2019 lalu, Guru Bahasa Indonesia SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh raih dua penghargaan sekaligus. Dialah Lindawati atau yang memiliki nama pena Linda Tanjung.

Sehari-hari, ia merupakan guru bahasa Indonesia di SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh. Saat ditemui KLIKPOSITIF, Senin 6 Mei 2019, Ia mengatakan jika dalam bulan ini dirinya bersama beberapa guru dan siswa akan segera meluncurkan buku antologi puisi dan cerpen.

"Peluncuran buku ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan dan mengajak remaja dan masyarakat agar cinta membaca dan menulis sehingga buku dengan judul Gadis Hujan karya cerpen dan puisi guru-guru, siswa/siswi SMP Islam Raudhatul Jannah ini diluncurkan pada Senin 20 Mei 2019 mendatang," kata Linda yang juga puisinya terbit dalam Antologi Puisi pertemuan Sastrawan Nusantra ke-19 dengan judul 'Negeri Apa Ini'.

Ia menjelaskan mempublikasikan buku 'Gadis Hujan'  juga sebagai suatu sarana untuk sillaturrahim antar remaja dan masyarakat di Payakumbuh. Ia berharap dengan diadakan kegiatan launching buku ini akan tercipta suatu perpaduan yang sinergis antara siswa, guru, dan masyarakat luas dalam kegiatan menulis serta membaca di masa yang akan datang.

Sebelumnya, ibu empat anak ini juga sukses menyabet dua penghargaan sebagai Juara II Olimpiade Guru Nasional (OGN) Bahasa Indonesia dan Juara I Guru Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh. Ia menambahkan keikutsertaannya bertujuan untuk melihat kemampuan di bidang studi yang ditekuninya terhadap penguasaan materinya.

"Selain Bahasa Indonesia, bidang studi yg dilombakan ada cabang Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS untuk tingkat SMP tingkat SD ditambah dengan tematik. Sedangkan kategori Guru Berprestasi, diperuntukkan kepada guru yang mampu disemua bidang, punya talenta dan bisa melejitkan potensi peserta didiknya membina kemampuan akademis ... Baca halaman selanjutnya