Safari Ramadan Pemprov Sumbar, Kunjungi 147 Titik, Bantu 407 Masjid dan Musala

"Tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) akan mengunjungi 147 Masjid di daerah itu pada Ramadan 1440 Hijriah ini. Kunjungan akan dimulai pada hari ini, Selasa 7 Mei 2019"
Masjid Nur Yaqin di Pessel yang akan dikunjungi Sekdaprov Sumbar Alwis pada safari Ramadan 1440 Hijriah ini (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) akan mengunjungi 147 Masjid di daerah itu pada Ramadan 1440 Hijriah ini. Kunjungan akan dimulai pada hari ini, Selasa 7 Mei 2019.

Tahun ini secara keseluruhan ada 407 Masjid dan Musala yang diberi bantuan, namun hanya 147 yang dikunjungi. Masing-masing Masjid mendapatkan Rp20 juta dan Musala Rp5 juta.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Mental pada Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar Karimis menjelaskan, ada tim khusus safari Ramadan yang terdiri dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dan Sekdaprov Sumbar Alwis.

"Jadi tim ini dibagi untuk mengunjungi 147 Masjid yang sudah kita susunan jadwalnya. Dimulai hari ini pak Wagub safari Ramadan ke Masjid Taqwa, Jorong Turawan, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar," jelasnya.

Disebutkan Karimis, masing-masing tim melibatkan beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) bersamanya. Rombongan akan melaksanakan salat di Masjid yang dikunjungi dan memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus.

"Jadwal kami bagi ke Masjid kabupaten dan kota di Sumbar," ujarnya.

Terkahir disampaikannya, bantuan tersebut bisa digunakan untuk pembangunan Masjid oleh pengurus dan didahului proposal kepada Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar.

"Kami berharap bantuan dari tim safari Ramadhan bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh pengurus," tukas Karimis. (*)