Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Remaja di Padang

"Tindakan pengamanan ini bermula dari laporan masyarakat"
puluhan remaja yang terlibat tawuran diamankan di Polsek Lubuk Begalung (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF-Sebanyak 27 orang remaja diamankan oleh Kepolisian Sektor Lubuak Bagaluang (Lubeg) saat melakukan tawuran di Jembatan Pengambiran, Rabu 8 Mai 2019 pagi. Tindakan pengamanan ini bermula dari laporan masyarakat yang telah resah karena telah sejak puasa hari pertama, remaja tersebut telah melakukan tawuran di lokasi yang merupakan jembatan penghubung.

Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda mengatakan bahwa pihaknya sudah menargetkan untuk melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Pasalnya, masyarakat di daerah itu sudah merasa resah dengan kelakuan remaja yang terkadang berimbas kepada pengendara yang melewati jembatan tersebut.

"Kami mengamankan mereka karena mereka sudah meresahkan masyarakat dan terkadang mengenai masyarakat dengan lemparan batu," ujarnya.

Menurutnya, remaja yang ia amankan itu merupakan kelompok remaja yang menamakan diri mereka sebagai Geng Liberti dan Geng Rumah Gadang Angker (RGA). Tidak hanya lelaki saja, remaja yang diamankan itu juga ada perempuan yang menjadi anggota kelompok tersebut.

"Kami merasa sangat prihatin melihat kejadian ini dan kami berharap orang tua agar bisa lebih baik lagi dalam menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk tindak lanjut, pihaknya akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu dan akan memanggil orang tua jika terbukti adanya tindak pidana, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Halbert Caniago