Pemko Payakumbuh Gelar Bazar Murah di Enam Titik

"Bazar murah akan digelar selama 12 hari berturut- turut, yaitu dari 15 hingga 27 Mei nanti"
Asisten II Sekdako Payakumbuh Elzadaswarman saat memimpin rapat bazar murah, Rabu (8/5). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok selama Ramadan, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan menggelar bazar murah pada enam titik di Kota Batiah itu.

Enam titik bazar murah tersebut ditempatkan di lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh. Sedangkan satu titik lain akan ditempatkan di halaman Balai Kota Payakumbuh.

"Bazar murah akan digelar selama 12 hari berturut- turut, yaitu dari 15 hingga 27 Mei nanti," kata Asisten II Sekdako Payakumbuh Elzadaswarman pada saat melakukan rapat teknis operasi pasar, Rabu (8/5).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Pembangunan Ekonomi Daerah Bagian Perekonomian Sekdako Payakumbuh, Nofriana menerangkan, bazar murah tersebut merupakan salah satu antisipasi yang dilakukan Pemko Payakumbuh atas kenaikan harga kebutuhan pokok yang kerap terjadi menjelang Idul Fitri.

"Setiap tahun menjelang Idul Fitri selalu terjadi kenaikan harga. Karena itu melalui operasi pasar murah setidaknya bisa membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran nanti," terang Nofriana.

Kebutuhan yang dijual saat bazar tersebut, diantaranya bawang merah, bawang putih, cabe, telur. Kemudian, gula, tepung, minyak goreng , beras, daging termasuk sirup. Bazar murah tersebut, katanya juga melibatkan distributor resmi serta petani Kota Payakumbuh.

"Barang yang dijual saat bazar adalah harga distributor. Bazar ini juga melibatkan petani sehingga dapat membantu hasil ekonomi petani Payakumbuh," katanya lagi. (*)