Rekapitulasi Hasil Pilpres di Padang, Prabowo-Sandi Menang Banyak

"Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 menang telak di 11 kecamatan kota Padang"

PADANG, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, telah selesai menggelar rapat Pleno terbuka rekapitulasi, hasil penghitungan suara ditingkat Kota Padang tahun 2019 yang dimulai pada 1-7 Mei di Aula Balpekes Kota Padang.

Hasil rekapitulasi suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) di kota Padang, Prabowo - Sandi (02) menang banyak atas Jokowi - Amin (01). Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 menang telak di 11 kecamatan kota Padang.

Prabowo-Sandi memperoleh 406.698 suara, sedangkan pasangan Jokowi-Amin memperoleh 63.491 suara, total keseluruhan suara berasal dari 1.522 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Padang.

"Suara sah untuk pemilihan presiden dan calon presiden sebanyak 470.182 suara, total suara keseluruhan 473.870, sebanyak 3.681 suara tidak sah,” ujar Ketua KPU Kota Padang, M Sawati, Rabu, 8 Mei 2019.

Kegiatan rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh elit partai dan saksi peserta pemilihan umum (Pemilu) yang di gelar selama enam hari lamanya di Aula Bapelkes kota Padang.

“Alhamdulillah, Pemilu 2019 di Kota Padang berjalan lancar,” ujarnya.

Sawati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat di Kota Padang. Karena dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini tidak ada kendala yang membuat jalannya pesta demokrasi ini terganggu.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat serta peserta dan penyelenggara, telah berhasilnya tahapan pemilu di kota Padang dengan tertib,” kata M Sawati.

Ia juga menyampaikan, dalam melaksanakan Penghitungan suara di pemilu 2019 ini sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Dan ia berharap tidak ada kendala darimanapun selama pelaksanaan Rapat Pleno berjalan.

“Hasil pleno ditingkat Kota Padang Alhamdulilah berjalan dengan lancar, jujur, adil dan transparan serta demokratis.Apabila ada pelanggaran silahkan laporkan melalui ... Baca halaman selanjutnya