Kemenag Pessel Gelar Tahsin Qiraah Quran Setiap Pagi Selama Ramadan

"Tahsin kami lakukan secara bersama setiap pagi setelah apel. "
Kepala Kantor Kemenag Pessel, Firdaus (Klikpositif/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Selama Ramadan 1440 Hijriah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat merutinkan tahsin qiraah quran setiap pagi setelah apel untuk pegawainya.

"Tahsin kami lakukan secara bersama setiap pagi setelah apel. Dan ini akan rutin selama Ramadan," kata Kepala Kantor Kemenag Pessel, Firdaus kepada KLIKPOSITIF, Rabu 8 Mei 2019.

Ia menjelaskan, tahsin qira'ah saat Ramadan ini merupakan salah satu program baru yang diterapkan di Kantor Kemenag, diantaranya sebagai penambah kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Katanya, tujuan dari tahsin sendiri dirutinkan adalah untuk meningkatkan dan menguatkan bacaan al-quran setiap pegawai, dalam mengisi kegaiatan selama Ramadan.

"Kita juga menginginkan, dengan kegiatan ini dapat membangunkan khazanah rohani kita. Terutama dalam meningkatkan pahala Ramadan," terangnya.

Menurutnya, selain di lingkungan Kantor Kemenag, kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada setiap Kantor Urusan Agama (KUA) seluruh satuan di jajaran Kemenag.

"Intinya seluruh satuan kerja Kemenag melakukan hal yang sama dalam Ramadan, salah satunya tahsin setiap pagi dan begitu juga dengan tadarus," tutupnya.

(Kiki Julnasri)