31 Kepala Desa di Pariaman Akan Dilantik Serentak

"Untuk proses pelantikan kita masih menunggu surat dari Kecamatan yang disampaikan kepada Wali Kota Pariaman "
Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Kepala Dinas PMDes Efendi Jamal saat meninjau pelaksanaan Pilkades, Minggu 28 April 2019. (Ist)

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kota Pariaman, Efendi Jamal mengatakan, sebanyak 31 desa akan melaksanakan pelantikan Kepala Desa periode 2019 sampai 2025,

“Untuk proses pelantikan kita masih menunggu surat dari Kecamatan yang disampaikan kepada Wali Kota Pariaman terkait pengesahan dan penerbitan SK Kepala Desa Terpilih," jelasnya.

Lebih lanjut, setelah SK diterbitkan dan langsung menyurati kecamatan kembali untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat pelantikan Kepala Desa.

Namun, pelantikan masih menunggu pimpinan apakah pelantikan dilakukan pada saat bulan puasa atau menunggu setelah lebaran.

“Untuk yang melakukan pelantikan sendiri pada tahun 2019 pimpinan sudah serahkan kepada camat," ujarnya.

Pemilihan Kepala Desa pada tahun ini sukses dilaksanakan dengan aman dan tidak ada sengketa yang berarti.

Sementara itu, Kepala Desa Taluk Kecamatan Pariaman Selatan Ismet Zuhri mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk melakukan pencoblosan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Pemilihan Kepala Desa yang ada di Desa tempat saya mencalon masyarakat sangat antusias dalam melakukan pencobolsan dan tergolong aman dan sukses," ujarnya.

Pemuda Taluk yang masih berumur 28 tahun ini juga berharap dengan terpilihnya menjadi Kepala Desa Taluk dapat memajukan desanya sendiri agar lebih religius dan meningkatkan SDM.

(Rehasa/Rel)