TSR Pessel Akan Kunjungi 30 Masjid dan Musala Selama Ramadan 1440 H

"Tim ini dijadualkan mengunjungi masjid dan musala mulai Kamis 9 Mei 2019,"
Ilustrasi (net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Pesisir Selatan akan mengujungi 30 masjid dan musala selama Ramadan 1440 Hijriah.

Kabag Kesra Pesisir Selatan, Yolli Aang Sofria mengatakan, pada Ramadan 1440 Hijriah ini, tim safari terbagi dalam 6 tim.

"Tim ini dijadualkan mengunjungi masjid dan musala mulai Kamis 9 Mei 2019," sebut Yolli Aang Sofria kepada KLIKPOSITIF, Rabu 8 Mei 2019.

Ia menjelaskan, dalam setiap tim safari Ramadan dipimpin oleh unsur Forkompinda, dan selain itu juga ikut melibatkan masing-masing pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD).

"Selain OPD, juga unsur vertikal daerah, seperti Kemenag, Kejari, Pengadilan dan semuanya nanti akan tergabung dalam setiap tim," terangnya.

Lanjutnya, selama safari Ramadan, rombongan akan melaksanakan salat berjamaah di masjid. Setiap masjid dan musala yang dikunjungi akan mendapatkan bantuan Rp 7,5 juta yang diserahkan kepada pengurus.

"Yang paling terjauh Silaut, Kampung Sungai Limau, Nagari Sungai Sariek dengan jarak tempuh sekitar 200 kilometer. Dan untuk yang terdekat Lumpo dan Laban di Kecamatan IV Jurai," tutupnya.

(Kiki Julnasri)