Perkasa, Kursi Ketua DPRD Sumbar dan 11 Kabupaten dan Kota Milik Gerindra

"Hitungan sementara partai Gerindra akan memimpin kursi ketua DPRD Sumbar dan 11 kabupaten dan kota di Sumbar. Bahkan sebanyak 92 kursi secara keseluruhan dapat dicapai partai Gerindra"
Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Gerindra semakin perkasa, hitungan internal partai kursi ketua DPRD Sumbar dan 11 kabupaten dan kota di daerah itu menjadi milik partai besukan Prabowo Subianto tersebut.

Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra menyampaikan, hitungan sementara partai Gerindra akan memimpin kursi ketua DPRD Sumbar dan 11 kabupaten dan kota di Sumbar. Bahkan sebanyak 92 kursi secara keseluruhan dapat dicapai partai Gerindra.

"Paling banyak di Kota Padang, 11 mencapai 12 kursi. Hitung - hitungan kami 92 kursi secara keseluruhan mulai dari kabupaten dan kota, provinsi dan pusat," ujarnya disela-sela menghadiri rekapitulasi suara di Hotel Pangeran, Rabu, 8 Mei 2019.

Kursi pimpinan ketua DPRD yang akan diduduki kader Partai berlambang burung garuda itu diantaranya ketua DPRD Kota Padang, Kota Pariaman, Bukittinggi, Kabupaten Padangpariaman, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Kabupaten Solok.

"Insyaallah kita mendapatkan banyak kursi baik kabupaten dan kota, provinsi maupun pusat," katanya.

Desrio juga menyinggung terkait mekanisme pemilihan pimpinan DPRD oleh partai Gerindra. Pimpinan DPRD akan ditentukan oleh DPP dengan beberapa penilaian seperti pengalaman, kemampuan intelektual dan organisasi.

"Tidak mungkin ketau DPRD sembarangan, keputusan ada di ketua umum Prabowo Subianto," tukasnya. (*)