Gerindra Siapkan Pengganti Bupati Solok Selatan

"Partai Gerindra sedang mempersiapkan pengganti Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria yang mengundurkan diri dari ketua DPC Gerindra Solok Selatan kerena dugaan korupsi dan telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka"
Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Gerindra sedang mempersiapkan pengganti Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria yang mengundurkan diri dari ketua DPC Gerindra Solok Selatan karena dugaan korupsi dan telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka.

Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra mengaku, partai telah menyiapkan pengganti Muzni Zakaria setelah ada surat pengunduran diri dari Bupati Solok Selatan tersebut.

"Sudah ada dari DPP, kemungkinan sebulan lagi rampung ada penunjukan sebagai ketua DPC Gerindra Solok Selatan," ujarnya, Kamis, 9 Mei 2019.

Menurutnya, kekosongan kursi ketua DPC tidak mengganggu jalannya partai sebab masih ada wakil ketua dan struktur lain dibawah ketua. Selain itu partai berlambang burung garuda itu tengah fokus mengawal suara Pilpres.

"Kita tunggu surat keputusan dari DPP untuk kursi ketua DPC Gerindra Solsel," katanya.

Menurutnya, jika Muzni Zakaria divonis bersalah, maka kursi bupati akan diisi oleh Wakil Bupati. Namun saat ini proses masih berjalan dan Bupati masih beraktivitas seperti biasa.

"Pengganti Bupati tentu Wakil Bupati, namun tentu jika terbukti bersalah. Tapi proses kan sedang berjalan," jawabnya saat ditanya, jika Muzni Zakaria terbukti divonis bersalah.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar mengatakan menghormati proses hukum yang menimpa Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria yang juga Ketua DPC Gerindra Solok Selatan.

Terkait jabatan sebagai kepala daerah, lanjut Nasrul Abit, hingga kini Muzni Zakaria masih bupati aktif dan menjalani rutinitas seperti biasa di Solok Selatan.

"Kan statusnya masih tersangka, belum ada putusan pengadilan, sampai sekarang beliau masih ngator," terangnya.