Tertibkan PKL, Satpol PP Pariaman Tegaskan Hal Ini

"Penertiban ini kami lakukan bukan untuk menghukum para pedagang atau mencari kesalahan pedagang, tetapi penertiban ini dilakukan bertujuan mengajak pedagang untuk tertib lingkungan dan tertib dalam berusaha"
(Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Pariaman, bekerjasama dengan Polsek Kota Pariaman, Dinas Perhubungan, UPTD Pasar Pariaman dan TNI, melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan trotoar dan badan jalan di Pasar Pariaman pada pukul 10.00 WIB, Kamis 9 Mei 2019.

Kasi Penyidik Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pariaman Siti Mayar Sari mengatakan bahwa penertiban terhadap PKL ini terus menerus dilakukan setiap harinya agar tercipta Kota Pariaman yang bersih, aman, dan nyaman.

“Penertiban ini kami lakukan bukan untuk menghukum para pedagang atau mencari kesalahan pedagang, tetapi penertiban ini dilakukan bertujuan mengajak pedagang untuk tertib lingkungan dan tertib dalam berusaha, karena saat ini kondisi Pasar Pariaman sedang dalam pembangunan dan juga ada pasar penampungan”, ujarnya.

Sebelum diadakannya penertiban ini sosialisasi sudah dilakukan bahkan petugas yang sudah ditempatkan di Pasar Pariaman selain menjaga keamanan salah satu tugas mereka juga adalah memberitahukan atau mensosialisasikan kepada para PKL untuk tidak mempergunakan fasilitas umum seperti trotoar dan badan jalan.

"Selain itu kami juga menyampaikan dimana lokasi yang di izinkan dan dimana lokasi yang tidak di izinkan untuk berjualan”, lanjutnya.

Riri juga mengatakan ketika pemberitahuan dari Pol PP tidak di gubris maka mereka akan diberikan surat peringatan terakhir untuk tidak lagi berjualan di trotoar dan badan jalan dan seandainya mereka masih tidak peduli maka ketika razia yang dilakukan oleh Tim Penegak Perda dalam hal ini yang bertanggung jawab adalah Satpol PP yang bekerja sama dengan TNI, Polri, dan UPTD Pasar, akan menindak pedagang.

"Tindakan kami tersebut dengan memindahkan gerobak dagangan mereka ke tempat penampungan yang telah ada, jika tempat penampungan jualan mereka belum ada maka gerobak dagangan mereka tersebut ... Baca halaman selanjutnya