Hilang di Bukittinggi, Anak Ini Muncul di Payakumbuh

"Dua anak hilang secara bersamaan sewaktu ingin dibawa ke Jam Gadang"
Gilang sewaktu berada di Pospam Payakumbuh yang diantar seorang pengemis pada Kamis (14/07/2016) kemarin. (Polres Payakumbuh)

KLIKPOSITIF – Pasangan suami isteri, Ramiya Diha dan Junaidi yang merupakan warga Ipuh Mandiangin Kota Bukittinggi-Sumbar mendatangi Pospam di Pasar Kota Payakumbuh, Jumat 15 Juli 2016. Kedatangan pasangan ini untuk mencari keberadaan dua anaknya yang hilang, yang disebut-sebut sedang berada di Payakumbuh saat ini.

Namun saat berada di Pospam itu, pasangan ini tidak menemukan satupun anaknya. Beredar kabar jika anaknya pada Jumat menjelang siang sedang berada di kawasan Taram Kabupaten Limapuluh Kota, bersama seorang pengemis. Menurut ibu korban, Ramiya Diha, anaknya bernama Raehan Gilang Syaputra (4) dan Agny Kirana Diha (2,5) dinyatakan hilang semenjak Kamis 14 Juli 2016 sore dan telah melaporkannya ke Mapolsek Kota Bukittinggi.

Ia menceritakan, teman suaminya bernama Siman datang ke rumah untuk berlebaran ke rumah pada Rabu 13 Juli 2016. Saat itu, Siman ingin membawa anaknya Gilang dan adiknya Agny Kirana Diha pergi jalan-jalan ke Jam Gadang Bukittinggi. Namun anehnya, hingga larut malam ditunggu, Siman belum juga mengantar anaknya pulang ke rumah. Khawatir akan keselamatan anaknya, Junaidi dan istrinya berusaha mencari ke dua anaknya ke rumah Siman di kawasan Tigo Baleh Bukittinggi, namun yang dicari tidak ada di rumah.

"Kami juga berusaha cari anak kami ke kampung halaman di Panti Pasaman. Tapi mereka tidak ada di sana. Tadi pagi kami dapat telepon dari tetangga yang mengatakan anak saya diamankan di Payakumbuh. Makanya kami datang ke Payakumbuh,” sambung Junaidi.

Sebelumnya, pada Kamis tadi malam, beredar di jejaring sosial penemuan seorang anak bernama Gilang di Payakumbuh. Anak itu ditemukan oleh seorang pengemis dan diantarkan ke Pospam Payakumbuh. Namun anak itu tidak di tinggal, tapi malah kembali dibawa pengemis itu ke kawasan Taram Kabupaten Limapuluh Kota. Tapi yang muncul itu hanya Gilang, sementara adiknya Agny masih belum diketahui keberadaannya. (Arya Irfanus)