Dinas P3 Kota Pariaman Gelar Musrenbangtan Tahun 2020

"tujuan Musrenbangtan ini adalah menghimpun aspirasi masyarakat serta masukan percepatan kegiatan Pertanian, Pangan dan Perikanan di Kota Pariaman, untuk dijadikan rencana kerja di Tahun 2020 mendatang."
Musrenbangtan Kota Pariaman 2020 di Kantor Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Selasa (19/3) (pariamankota.go.id)

KLIKPOSITIF --- Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) Kota Pariaman tahun 2020 di aula dinas kantor tersebut pada Selasa (19/5).

Pelaksanaan Musrenbangtan itu dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Indra Sakti dan diikuti oleh beberapa instansi terkait. Berbagai ide, gagasan dan program yang berhubungan dengan percepatan pembangunan di bidang Pertanian, Pangan dan Perikanan, dapat ditampung dan dirumuskan dalam kegiatan tersebut.

“Dalam Musrenbangtan ini, kami berharap dapat dibahas secara bersama, dan kepada seluruh peserta, kiranya dapat memberikan masukan serta usulan terhadap program yang akan disusun yang berkaitan dengan Pertanian, Pangan dan Perikanan di Kota Pariaman untuk tahun 2020 mendatang,” kata Indra.

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan Musrenbangtan ini adalah menghimpun aspirasi masyarakat serta masukan percepatan kegiatan Pertanian, Pangan dan Perikanan di Kota Pariaman, untuk dijadikan rencana kerja di Tahun 2020 mendatang.

“Musrenbangtan juga harus mengacu kepada program dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta penjabaran visi dan misi dari program kepala daerah terpilih, sehingga ada sinkronisasi kegiatan yang dibuat,” tukasnya.

“Mengacu pada program kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), diperlukan serangkaian program dan kegiatan yang partisipatif, efesien dan tepat sasaran,” ujar Indra Sakti yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman ini.

Kegiatan ini berlangsung selama Dua hari kedepan, tanggal 19-20 Maret 2019, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang.

“Narasumber pada kegiatan ini berasal dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan, ... Baca halaman selanjutnya