Hingga Maret 2019, Disdukcapil Pariaman Telah Realisasikan Ribuan KIA untuk Pelajar

"Dari 4000 bantuan KIA yang diberikan oleh Pemerintah Pusat lebih kurang sudah kami realisasikan dari bulan Januari sampai dengan Maret 2019 ini sebanyak 1500 KIA kepada anak-anak pelajar SD yang ada di Kota Pariaman"
Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan Kota Pariaman, Hardinal Desman (pariamankota.go.id)

KLIKPOSITIF ---- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pariaman telah realisasikan sebagian besar Kartu Identitas Anak (KIA) semenjak Desember 2018 hingga Maret 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kota Pariaman Hardinal Desman yang menjelaskan bahwa launcing KIA sudah dimulai bulan November Tahun 2018 dan mulai bergerak untuk meminta data anak-anak tersebut di bulan Desember 2018 dengan jumlah 4000 KIA yang harus dibagikan kepada anak-anak bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Dari 4000 bantuan KIA yang diberikan oleh Pemerintah Pusat lebih kurang sudah kami realisasikan dari bulan Januari sampai dengan Maret 2019 ini sebanyak 1500 KIA kepada anak-anak pelajar SD yang ada di Kota Pariaman. Untuk pemula kami mengambil tiga SD di masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Pariaman”, ujarnya.

Hardinal Desman menerangkan, anak-anak SD yang sudah mendapatkan KIA tersebut adalah untuk Kecamatan Pariaman Utara, SD Padang Biriak-Biriak, SD Sikapak, SD Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Timur, SD Bato, SD Batang Kabung, SD Sungai Sirah, Kecamatan Pariaman Tengah, SD Kp.Pondok, SD Kp. Baru, SD Kp. Jawa II, dan Kecamatan Pariaman Selatan, SD Taluk, SD Balai Kurai Taji, dan SD Pauh Kurai Taji.

“Selain itu untuk setiap warga yang melakukan pelayanan ke Kantor Dukcapil Kota Pariaman kami pun akan langsung  membagikan KIA tersebut jika syarat-syarat yang telah ditetapkan mereka penuhi. Adapun syarat-syaratnya yaitu Foto Copy/asli KK, KTP orang tua, Akta Kelahiran, Pas Photo 2x3 satu lembar, dan untuk anak berusia 0 sampai dengan 5 tahun tidak pakai foto”, lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa untuk Tahun 2019 ini Disdukcapil Kota Pariaman sudah menyediakan pengadaan blanko KIA sebanyak 15.000 blanko KIA sebagai tambahan dan untuk proses sendiri rencananya bulan Maret ini baru dimulai dan bulan April barangnya baru ... Baca halaman selanjutnya