Tanah Datar Terima Penghargaan Pembangunan dari Presiden RI

"Alhamdulillah, Tanah Datar tidak hanya terbaik dalam perencanaan tetapi saat ini Tanah Datar juga terbaik dalam pelaksanaan di Sumatera Barat"
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima Piala Penghargaan Terbaik I Nasional dari Presiden RI Joko Widodo (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Sejarah besar ditorehkan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, di awal bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah. Prestasi membanggakan diraih Luak Nan Tuo dengan diterimanya Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembanhunan Daerah Tingkat Kabupaten se-Indonesia dari Presiden RI.

Penghargaan ini diserahkan Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi pada acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Bupati Irdinansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas diperolehnya prestasi di tingkat nasional ini. “Alhamdulillah di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Tanah Datar dinobatkan sebagai kabupaten terbaik dari 415 kabupaten se- Indonesia di bidang perencananaan dan pencapaian pembangunan daerah, untuk itu patut kita bersyukur kepada Allah SWT atas usaha dan kerjasama semua pihak, mendapat ridha-Nya,” tutur Irdinansyah yang didampingi Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kabid Litbangren Masni Yuletri dan Kabid PPM Efi Yendri.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, hal ini yang membanggakan bagi masyarakat Tanah Datar karena kita juga mewakili Sumbar, mudah-mudahan marwah daerah kita bisa terus terangkat dan semakin diperhitungkan dengan kabupaten lain di terutama Pulau Jawa yang biasanya lebih maju.

Dijelaskan penghargaan ini merupakan kerja keras Baperlitbang dengan seluruh jajarannya yang didukung seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga dokumen perencanaan yang menggambarkan pembangunan daerah ... Baca halaman selanjutnya