Wali Kota Padang Sahur Bareng di Rumah Warga Kurang Mampu

"Program ini untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa merasakan keindahan ramadan bersama-sama"
(KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam kegiatan kunjungan sahur pada Sabtu 11 Mai 2019, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengunjungi rumah seorang masyarakat.

Dalam program yang dinamai Singgasana (Singgah Sahur Sederhana) itu dilaksanakan di daerah Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. "Ini merupakan program kami setiap kali Ramadan sejak beberapa tahun lalu," ujar orang nomor satu di Kota Padang itu.

Dalam agenda sahur bersama masyarakat kurang mampu itu, beberapa pejabat dinas di jajaran Pemerintah Kota Padang juga ikut. Diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan beberapa staf lainnya.

"Program ini untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa merasakan keindahan ramadan bersama-sama," lanjutnya.

Rumah warga yang dikunjungi itu mengaku terkejut saat ia mengetahui yang datang adalah Wali Kota Padang untuk sahur bersamanya.

"Saya tidak tahu kalau bapak Wali Kota akan datang untuk makan sahur bersama kami di rumah yang sangat sederhana ini," ujar Kamiwarni (63) yang rumahnya dikunjungi.

Ia mengaku tidak menyangka orang nomor satu itu akan mau bergabung sahur bersamanya di rumah sederhananya itu. Rumah sangat sederhana yang berukuran 5X4 meter itu dipadati oleh pejabat teras Pemerintah Kota Padang hingga beberapa rombongan yang lain harus sahur di luar.

"Saya merasa sangat senang telah dikunjungi oleh Wali Kota Padang apa lagi beliau juga mau bergabung untuk sahur di rumah saya," tutupnya.

[Halbert Caniago]