Pesantren Ramadan Serentak Dilaksanakan Hari Ini di Kota Padang

"Dengan adanya Pesantren Ramadan ini, anak-anak memiliki kesibukan, sehingga tidak akan terjadi tawuran dan balap liar"
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah membuka Pesantren Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Belanti, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Hari ini, Sabtu 11 Mei 2019, Pesantren Ramadan di Kota Padang mulai dilaksanakan di 1300 masjid yang tersebar di 11 Kecamatan. Pesantren Ramadan yang telah menjadi program Pemerintah Kota Padang akan berlangsung selama sepekan kedepan.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah membuka Pesantren Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Belanti, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Dalam pembukaan tersebut, Mahyeldi mengatakan untuk Pesantren Ramadan diharapkan bisa memperbaiki akhlak, iman dan ilmu generasi penerus bangsa. "Pesantren Ramadan ini kami harapkan agar siswa bisa memperbaiki akhlak, menambah ilmu dan memperkokoh iman," katanya.

Ia mengatakan, selain tiga hal tersebut, Pesantren Ramadan juga sebagai salah satu cara mengurangi aksi tawuran dan balap liar yang marak terjadi pada Ramadan kali ini.

"Dengan adanya Pesantren Ramadan ini, anak-anak memiliki kesibukan, sehingga tidak akan terjadi tawuran dan balap liar," lanjutnya.

Ia mengimbau orang tua agar bisa mendukung anaknya untuk mengikuti Pesantren Ramadan yang dianggap bisa memperbaiki akhlak, iman dan ilmu seorang anak.

"Kalau perlu orang tua mengantarkan anaknya untuk pergi Pesantren Ramadan agar mereka benar-benar belajar dan bisa sukses di masa depannya," tutupnya.

[Halbert Caniago]