Polres Pasaman Gagalkan Peredaran Narkoba 5,5 Kilogram

Satuan Narkoba Polres Pasaman, Sumbar kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja sekitar 5,5 Kilogram di daerahnya, Sabtu Sabtu 11 Mei 2019 sekitar pukul 03.00 WIB.
Satuan Narkoba Polres Pasaman, Sumbar kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja sekitar 5,5 Kilogram di daerahnya, Sabtu Sabtu 11 Mei 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. (Ist)


PASAMAN, KLIKPOSITIF - Satuan Narkoba Polres Pasaman, Sumbar kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja sekitar 5,5 Kilogram di daerahnya, Sabtu Sabtu 11 Mei 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. Dua orang pemuda diringkus bersamaan dengan lima paket besar ganja kering yang diikat dengan tali plastik dan satu paket sedang yang dibungkus dengan kantong plastik warna hitam.

Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin mengatakan dua tersangka itu adalah AFN (20) mantan pelajar warga Penyabungan Kabupaten Mandailing Natal, dan AH (20) seorang pengangguran warga Kecamatan Gunung Baringin Kabupaten Mandahiling Natal.

"Selain mengamankan narkoba jenis ganja, anggota kita juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi. Dua unit henpone, satu buah tas ransel warna hitam dan merah dan buah tas ransel warna biru tua" jelas Kapolres.

Baca Juga

Kedua tersangka ditangkap di jalan lintas sumatera medan-Bukittinggi tepatnya di depan SMPN 1 Rao Selatan, Jorong Air Hangat Kenagarian Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman.

Dijelaskan Kapolres, penangkapan dua tersangka berawal pada Jumat 10 Mei 2019 pukul 23.00 WIB Satres Narkoba mendapat informasi bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis ganja kering dari arah Provinsi Sumut ke Provinsi Sumbar. Kemudian anggota Satres Narkoba melakukan patroli di daerah Kecamatan Rao.

Sekira pukul. 03.00 WIB pada Sabtu dini hari petugas melihat satu unit sepeda motor honda Mio warna biru langit dengan penunggang 2 orang laki-laki melintas dengan membawa tas ransel.

Dan saat dilakukan penyetopan pengendera sepeda motor Mio tersebut berusaha melarikan diri. Kemudian di depan SMPN 01 Rao Selatan, pihaknya melakukan penyetopan secara paksa. Pengendera sepeda motor masih berusaha melarikan diri, namun keduanya berhasil diamankan. Lalu petugas membuka dua buah tas ransel bawaanya yang disaksikan oleh kepala jorong Air Hangat dan warga masyarakat setempat.

Dan setelah dibuka tas tersebut berisikan diduga ganja kering yang disertai pengakuan kedua tersangka. Adapun isi tas ransel tersebut terdiri dari 1 buah tas ransel warna hitam berisikan 3 paket ganja kering yang terdiri 2 paket besar diikat dengan tali pelastik dan 1 paket sedang dibungkus dengan kantong pelastik warna hitam. Selain itu, petugas juga menyita ua unit Handphone.

Sedangkan 1 buah tas ransel warna abu-abu berisikan 3 paket besar ganja kering yang diikat dengan tali pelastik dari pengkuan kedua tersangka bahwa jumlah berat ganja kering tersebut seluruhnya sebanyak 5,5 kilogram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Pasaman.

[Man St Pambangun]

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Fitria Marlina