Pesantren Ramadan Pemko Sawahlunto Tersebar di 60 Masjid dan Musala

"Menanamkan nilai-nilai keimanan sejak dini merupakan salah satu tanggung jawab Pemerintah Kota Sawahlunto selain itu butuh juga dukungan dari keluarga dan lingkungan yang baik"
Suasana Pesantren Ramadan Siswa SMP Kota Sawahlunto (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan membangun karakter generasi muda tidak semudah membangun fisik, apalagi ditengah kemajuan teknologi dan informasi.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Pesantren Ramadan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Sawahlunto.

"Kita berharap dengan pesantren ramadan membuahkan generasi yang beriman dan perubahan akhlak ke arah yang lebih baik," katanya di Sawahlunto, Sabtu 11 Mei 2019.

"Menanamkan nilai-nilai keimanan sejak dini merupakan salah satu tanggung jawab Pemerintah Kota Sawahlunto selain itu butuh juga dukungan dari keluarga dan lingkungan yang baik," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Sawahlunto Zardinal mengatakan kegiatan pesantren ramadan melibatkan 120 mubaligh yang berlokasi di 60 masjid dan musala yang tersebar di 4 kecamatan.

"Pelaksanaan dimulai dari 11 hingga 16 Mei 2019. Bagi siswa SMP pesantren dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan siswa SD hingga waktu salat zuhur masuk," kata Zardinal.

Zardinal melanjutkan program Pesantren Ramadan merupakan program rutin tahunan yang terus dipertahankan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto.(*)