Fenomena Ramadan, Satpol PP Pessel Ingatkan Orangtua Awasi Anak dalam Hal Ini

"Bisa kita lihat, ada yang nongkrong di jalanan, pergi tak tahu arah hingga jalan berduaan pacaran. Padahal di rumah pamit untuk pergi tarawih"
Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP)-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP)-Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengimbau para orangtua agar ekstra ketat dalam mengawasi anak-anak saat keluar rumah dalam Ramadan ini.

Hal itu, dikatakan Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP)-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal mengingatkan pergaulan anak-anak selama Ramadan. Tidak terkecuali saat tarawih, tetapi juga pada saat izin keluar rumah lainnya.

"Jangan tertipu nanti orangtua, dengan alasan anak pergi tarawih atau pergi ke masjid. Sementara, saat diizinkan keluar mereka menyimpang dari kenyataannya," sebut Dailipal kepada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, setiap masuk Ramadan kebanyakan para anak-anak tidak terkontrol, huru-hara tidak jelas dan terlibat aktivitas penyakit masyarakat (Pekat), seperti nongkrong dijalanan dan huru-hara pacaran sampai pergaulan yang tidak mencermin moral baik.

"Bisa kita lihat, ada yang nongkrong di jalanan, pergi tak tahu arah hingga jalan berduaan pacaran. Padahal di rumah pamit untuk pergi tarawih,"jelasnya.

Ia mengimbau, agar para orangtua lebih ektra mengawasi dan memantau anak-anaknya saat keluar selama Ramadan. Sebab jika tidak, baik-buruknya anak-anak tidak dapat dihindari tanpa bimbingan langsung orangtua.

"Ini harus orangtua kuncinya, kalau orangtua melarang tentu meraka tidak jadi berkeliaran kemana-mana. Ini harus lebih ektra ketat dilakukan dalam ramadan ini. Supaya anak-anak terhindar dari pergaulan tidak baik," tutupnya. (Kiki Julnasri)