Selama Ramadan, Satpol PP Payakumbuh Intensifkan Patroli Malam

"Lokasi-lokasi yang akan dipantau adalah tempat-tempat hiburan malam"
Personel Satpol PP Kota Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Selama bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kota Payakumbuh bersama Tim 7 Penegak Perda lebih intensif melakukan patroli malam. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh warga Payakumbuh bisa menjalankan ibadah selama Ramadan dengan tenang dan khusyuk.

Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh, Devitra menyebut, diantara lokasi-lokasi yang akan dipantau pihaknya bersama Tim 7 Penegak Perda adalah tempat-tempat hiburan malam, kafe, dan juga beberapa titik yang dinilai cukup rawan terjadinya maksiat ataupun prilaku penyakit masyarakat lain.

"Khusus di bulan Ramadan, kita bersama Tim 7 Penegak Perda akan lebih intensif lagi melakukan patroli malam. Hal itu untuk memastikan warga bisa menjalankan ibadah Qiyamul Lail selama bulan Suci Ramadan," jelas Devitra, Sabtu (11/5).

Lebih lanjut, Devitra menyebut, sama seperti patroli pada tahun-tahun sebelumnya, Satpol PP bersama Tim 7 Penegak Perda pihaknya akan langsung menindak pelaku apabila diketahui melakukan pelanggaran.

"Tentu kita ingin Kota payakumbuh terbebas dari penyakit masyarakat selama bulan suci, dengan begitu umat muslim disini dapat menjalankan ibadah secara khusuk hingga lebaran," ujarnya.

Pada kesempatan itu Devitra juga menyampaikan harapannya kepada para pemilik hiburan malam untuk bisa berhenti beroperasi selama Ramadan. Hal itu dihimbaunya karena ia ingin meminimalisir keresahan masyarakat selama Ramadan.

"Jangan sampai ada keresahan masyarakat terhadap tempat-tempat hiburan malam, sebaiknya kami himbau segera berhenti operasi belum ada tindakan tegas," imbaunya.

Sebelumnya, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi bersama DPRD Kota Payakumbuh telah mengeluarkan edaran bersama yang salah satu poin di dalamnya juga mengatur terkait jam operasional tempat hiburan malam agar tidak mengganggu aktifitas warga yang sedang menjalankan ibadah Salat Tarwih ataupun saat Sahur. (*)