Pilgub Sumbar 2020 Calon dari Gerindra Diatas Angin, Nasrul Abit?

"Sebagai orang yang berpotensi menjadi calon gubernur tidak membuat Nasrul Abit besar kepala, bahkan masih hemat komentar saat ditanya soal peluangnya pada Pilgub 2020"
Prabowo Subianto dan Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemilih Gubernur di Sumatera Barat (Sumbar) semakin dekat. November tahun 2020 sudah dimulai proses pemilihan gubernur (Pilgub), beberapa nama sudah mulai menjadi perbincangan ditengah masyarakat.

Melihat dari perolehan kursi, Gerindra diprediksi mendapatkan 14 kursi DPRD Sumbar. Jumlah kursi tersebut melebihi 20 persen dari 65 kursi DPRD, itu artinya Gerindra Sumbar bisa mengusung calon gubernur tanpa koalisi.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit optimis perolehan suara Gerindra meningkat, baik kursi untuk maupun Presiden.

"Informasi sementara untuk Pilpres mencapai 87 persen, dan untuk dewan kader Gerindra akan banyak menduduki kursi pimpinan," ujarnya usai meninjau Rekapilutasi suara tingkat provinsi di Hotel Pangeran Beach Padang, Sabtu, 11 Mei 2019.

Dari perolehan tersebut, sebagai orang yang berpotensi menjadi calon gubernur tidak membuat Nasrul Abit besar kepala, bahkan masih hemat komentar saat ditanya soal peluangnya pada Pilgub 2020.

"Saya belum sampai kesana, kita fokus mengawal suara dan bekerja sebagai wakil gubernur," katanya.

Disebutkannya, untuk calon gubernur dan kursi pimpinan DPRD di Gerindra ditentukan oleh DPP. "Kalau syarat cukup tetap koalisi sepertinya, partai kan banyak. Wakil juga koalisi," tukasnya.

Sebelumnya Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra menyampaikan, hitungan sementara partainya akan memimpin kursi ketua DPRD Sumbar dan 11 kabupaten dan kota di Sumbar. Bahkan sebanyak 92 kursi secara keseluruhan dapat dicapai partai Gerindra.

"Paling banyak di Kota Padang, 11 mencapai 12 kursi. Hitung - hitungan kami 92 kursi secara keseluruhan mulai dari kabupaten dan kota, provinsi dan pusat," ujarnya.

Kursi pimpinan ketua DPRD yang akan diduduki kader Partai berlambang burung garuda itu diantaranya ketua DPRD Kota Padang, Kota Pariaman, Bukittinggi, Kabupaten Padangpariaman, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Tanah Datar, ... Baca halaman selanjutnya