Safari Ramadan, Pemkab Pessel Bantu Masjid Amar Ma'uf Rp100 Juta

"Pemkab Pessel juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim-piatu dan marbot masjid"
Safari Ramadan Bupati Pessel ke Masjid Amar Ma'uf Nagari Daratan Marantia Lakitan Induk (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Melakukan Safari Ramadan ke Masjid Amar Ma'uf Nagari Daratan Marantia Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta untuk masjid tersebut, Minggu 12 Mei 2019.

Bupati Pesisir Selatan ini melakukan safari Ramadan bersama Ketua TP-PPK Lisda Hendrajoni dan sejumlah pejabat OPD di daerah setempat. Selain bantuan dana hibah untuk masjid, Hendrajoni juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim-piatu dan marbot masjid.

Hendrajoni mengatakan, adanya Safari Ramadan setiap tahun merupakan salah satu upaya Pemkab untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, dan bisa meningkatkan silaturrahmi yang baik bersama masyarakat.

"Safari Ramadan akan terus bergilir, di sini kita ingin masyarakat lebih dekat dengan pemerintah, serta meningkatkan silaturahmi pemerintah dengan masyarakat begitu juga sesama warga," sebut Bupati Hendrajoni.

Selain itu dengan usai penyelenggaraan pemilu, Hendrajoni juga menyampaikan apresiasi setingginya kepada warga yang telah ikut menyukseskan pemilu. Apalagi, dengan antusias masyarakat dalam menyumbang partisipasinya, sehingga pemilu di daerah tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

"Ini patut kita bangga, dengan pemilu yang lancar dan damai. Berarti kita telah ikut mendukung jalannya demokrasi yang baik di daerah kita. Saya harap ke depan dapat ditingkatkan lagi," ujarnya.

Diakuinya, ramainya mesjid serta antusiasme masyarakat pergi ke masjid membuat dirinya sangat merasa bangga. Menurutnya, hal tersebut telah menunjukan masyarakat madani yang agamais dan cinta kerukunan.

[Kiki Julnasri]