Safari Ramadan, Warga Nagari Percontohan Curhat ke Wabup Limapuluh Kota

"Akses jalan merupakan permasalahan utama yang diminta warga setempat untuk diperbaiki"
Penyerahan bantuan TSR II ke pengurus Mesjid Muhlisin Ulu Air Nagari Simpang Sugiran, Kecamatan Guguak. (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Berkunjung ke Nagari Percontohan di Nagari Simpang Sugiran, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar, Wakil Bupati Ferizal Ridwan terima curhatan warga, Minggu 12 Mei 2019. Usai melaksanakan salat tarwih, Wabup membuka diskusi terkait pembangunan daerah bersama warga Simpang Sugiran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, akses jalan merupakan permasalahan utama yang diminta warga setempat untuk diperbaiki. 

"Kapan jalan ke kampung kami ini diaspal pak Wabup,” kata Anto, salah seorang warga setempat ketika bertanya langsung kepada Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya Feri tersebut.

Warga lainnya dari kalangan kaum perempuan, Ros menambahkan bahwa jalan di tebing tersebut merupakan akses satu-satunya transportasi bagi warga Jorong Lakuang. Menurutnya jalan tersebut juga penghubung dengan jorong lainnya dan bahkan dapat tembus ke Nagari tetangga yaitu Nagari Sungai Tolang, Guguak.

“Seperti inilah jalan yang kami lewati setiap hari. Kami harap ada pembangunan jalan dari pemerintah daerah,” ujar Ros mewakili suara kaum perempuan di daerah tersebut.

Ia juga menyampaikan selain jalan, di Nagari Simpang Sugiran juga terdapat salah satu jembatan sebagai gerbang masuk ke nagari yang berbatasan dengan Suayan. Namun jembatan tersebut kondisinya sangat sempit dan terbuat dari kayu.

“Kami juga ingin jembatan di kampung kami ini juga seperti jembatan yang ada dikampung-kampung lainnya, yaitu jembatan besi. Sejak dibangun dulu, jembatan tersebut hanya bisa dilewati satu mobil dan lantai kayunya pun sudah banyak yang patah-patah. Kami harap pemerintah juga memperhatikan ini," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Wakil bupati Ferizal Ridwan mencatat seluruh keluhan dari warganya. Untuk jalan, Wakil Bupati akan meninjau ke lapangan status jalan yang membentang di Jorong Lokuang tersebut.

"Sayangnya, tidak ada Dinas PU yang hadir. Secara teknis ... Baca halaman selanjutnya