Melalui Program BSPS, 1.000 Unit Rumah di Pariaman Bisa Direhap

"Kota Pariaman mendapatkan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program BSPS dan 168 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK)"
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kota Pariaman mendapatkan bantuan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Senin 13 Mei 2019.

Perihal tersebut, diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Mhd. Syukri ketika ditemui di Balai Kota Pariaman, Senin 13 Mei 2019.

Dia mengatakan, rehap rumah tersebut buah dari hasil pertemuan Pemko Pariaman dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi, pada Rabu 8 Mei 2019.

"Setelah pertemuan kami bersama Walikota Pariaman dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi, Rabu 8 Mei kemaren, Kota Pariaman mendapatkan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program BSPS dan 168 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," jelasnya.

Berdasarkan keterangannya, Bantuan itu sifatnya stimulan, artinya pemerintah memberikan bantuan senilai Rp17 juta.
"Setelah diberikan bantuan Rp17 juta itu, diharapkan ada bantuan dari sanak saudara penerima sehingga nilainya bisa lebih dari bantuan pemerintah", katanya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pemko Pariaman akan mengadakan sosialisasi kepada penerima bantuan. Pada pertemuan itu akan diterangkan secara teknis penggunaan dana bantuan ini. (RHS)