Peresmian Masjid oleh PLN di Tua Pejat Disambut Antusias Masyarakat

"Alhamdulillah, pembangunan Masjid ini telah 100 persen yang artinya telah selesai dan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah"
Peresmian Masjid Cahaya di Pulau Sipora, Tua Pejat Kabupaten Kepulauan Mentawai (KLIKPOSITIF/Khadijah)

TUAPEJAT, KLIKPOSITIF - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar melakukan kegiatan safari Ramadhan ke Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa, 14 Mei 2019. Dalam rangkaian kegiatan safari ramadan tersebut, dilakukan juga peresmian pembangunan masjid cahaya dan penyerahan bantuan PLN Peduli.

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengungkapkan rasa syukur karena telah selesainya pembangunan masjid tersebut sehingga bisa digunakan oleh masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah.

"Alhamdulillah, pembangunan Masjid ini telah 100 persen yang artinya telah selesai dan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah," ujar Bambang.

Ia menjelaskan, pembangunan masjid menghabiskan waktu tujuh bulan dengan menelan biaya pembangunan sekitar Rp987 Juta yang berasal dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN. Pembangunan masjid itu juga bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat muslim di Tua Pejat yang telah lama mendambakan kehadiran masjid tersebut.

Ia mengharapkan, semoga dengan hadirnya Masjid Cahaya di Tua Pejat dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat sehingga nantinya akan tercipta generasi muda dari Mentawai yang berhasil dan taat beragama.

"Semoga lelah seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid itu dibalas oleh Allah. Sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah mengungkapkan bagi siapa yang membangun masjid di dunia maka nanti akan dibangunkan untuknya rumah di surga. Semoga masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto yang turut hadir pada kegiatan peresmian tersebut juga mengungkapkan rasa syukur selesainya pembangunan Masjid Cahaya di pulau Sipora, Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut. Ia menjelaskan, peletakan batu pertama pembangunan masjid itu dilakukan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada September ... Baca halaman selanjutnya