38 Kendaraan Pelaku Tawuran dan Balap Liar Dikandangkan di Mapolresta Padang

"Kendaraan tersebut diamankan semenjak awal ramadan"
Kendaraan pelaku tawuran dan balap liar yang dikandangkan di Mapolresta Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 38 kendaraan milik pebalap liar dan pelaku tawuran di Kota Padang dikandangkan di Mapolresta Padang sejak hari pertama ramadan.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Selasa 14 Mei 2018 mengatakan selama seminggu terakhir ini pihaknya terus meningkatkan razia balap liar dan tawuran di Kota Padang.

"Sebanyak 38 unit kendaraan dan puluhan pelaku balap liar dan tawuran kami amankan, pelaku-pelaku tersebut sudah kami kirim ke Dinas Sosial Kota Padang, sedangkan kendaraanya kami tahan selama dua bulan di Polresta Padang," ujarnya.

Penyitaan kendaraan selama dua bulan itu diharapkan memberi efek jera bagi pelaku balap liar dan pelaku tawuran.

"Puluhan barang bukti itu, rata-rata tidak mempunyai surat-surat lengkap seperti SIM dan STNK, bahkan motornya yang trondol memakai knalpot keras itu semua kita suruh ganti dengan standar dan puluhan kendaraan itu kita tilang di tempat," lanjutnya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tawuran dan balap liar yang tertangkap saat melakukan tawuran.

"Sanksi yang kami berikan kepada pelaku balap liar dan pelaku tawuran tidak main-main. Setiap malam minggunya kami menurunkan personel gabungan yang dinamai dengan Tim Pandeka," lanjutnya.

Ia berharap dan menggimbau kepada orangtua agar mampu menjaga anak-anaknya dan jangan sampai anak-anak bergaul dengan orang-orang yang salah.

[Halbert Caniago]