Kompol Russirwan Gantikan Kompol Sunarya Jadi Kabagsumda Polres Payakumbuh

Kompol Russirwan (kiri) dan Kompol Sunarya (kanan)
Kompol Russirwan (kiri) dan Kompol Sunarya (kanan) (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kompol Russirwan resmi gantikan Kompol Sunarya sebagai Kepala Bagian Sumber Daya atau Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Selasa 14 Mei 2019. Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan.

Kapolres Payakumbuh mengatakan mutasi alih jabatan dilakukan dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi seiring dengan reformasi di bidang struktur dan SOTK Polri. Hal ini bertujuan agar mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

"Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan SDM dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan yang dilukan berdasarkan penilaian dan evaluasi terhadap organisasi, sebagai bentuk impelentasi dalam pembinaan karir di lingkungan polri," kata AKBP Endrastiawan.

Baca Juga

Ia berharap berbagai program yang telah dicanangkan dapat terjaga dan berjalan dengan lancar karena pengisian jabatan sudah melalui proses pertimbangan. Jabatan yang dipercayakan tersebut dikatakannya adalah amanah dan kepercayaan serta penghargaan dari pimpinan.

"Kepada Kompol Sunarya atau Kabagsumda Polres Payakumbuh yang lama saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi kinerja dan loyalitas selama ini sebagai pengemban pelayanan terhadap personil yang telah dilaksanakan dengan baik selama kurang lebih 2 tahun. Kemudian selamat atas jabatan yang barunya sebagai Kabag Ops di Polres Bukittinggi dan semoga dapat mengemban dan melaksanakan tugas serta kepada Ny. Rita Sunarya terimakasih telah mendampingi suaminya dan ikut memajukan organisasi Bhayangkari Cabang Payakumbuh," ujarnya.

Sementara itu, kepada Kompol Russirwan yang menjabat sebagai Kabagsumda Polres Payakumbuh yang baru, AKBP Endrastiawan mengucapkan selamat bergabung kembali di Polres Payakumbu. Ia menjelaskan agar Kompol Russirwan kembali dapat menyesuaikan dan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

"Selamat datang kembali dan melaksanakan tugas dengan baik dimana Kabagsumda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan dan sebagai koordinator pelayanan terhadap personel baik bidang administrasi, pembinaan karir maupun pengakhiran masa dinas anggota polri, pelayanan kesehatan, dan bantuan hukum bagi personel serta sebagai pengelola sarana dan prasarana milik polri. Kemudian kepada Ny. Linda Russirwan semoga dapat berperan sebagai pendamping suami dan aktif dalam kegiatan Bhayangkari Cabang Payakumbuh," katanya.

Kapolres Payakumbuh juga menambahkan bahwa saat ini tahapan Operasi Mantap Brata masih berlangsung. Ia juga berharap dapat melaksanakan tupoksi sesuai aturan yang ada dan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan komando serta dapat membawa kesegaran bagi pelaksanaan tugas baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional serta dapat bekerjasama selalu antar bagian, satuan, dan polsek yang ada untuk kemajuan Polres Payakumbuh ke depannya.

"Kepada seluruh personil juga dituntut dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata ini meningkatkan kesiapsiagaan seluruh personel, baik perorangan maupun kesatuan dan semoga pelaksanaan penetapan hasil suara pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan damai," ujarnya mengakhiri sambutan dalam serah terima jabatan antara Kompol Sunarya kepada Kompol Russirwan sebagai Kabag Sumda Polres Payakumbuh. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R