Cerita Yanuar, Petugas Kebersihan dan Taman di Balai Kota Pariaman

"Setiap harinya Yanuar datang pukul 05.30 WIB untuk memulai pekerjaan "
Yanuardi (Istimewa)

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Dalam bekerja, kebersihan dan kenyamanan lingkungan sangat berpengaruh sekali dalam menyelesaikan semua aktivitas di perkantoran, termasuk juga keindahan taman di halaman dan lingkungan perkantoran.

Dengan indahnya taman di halaman dan lingkungan perkantoran akan membawa suasana hati bersemangat dalam memulai setiap aktivitas yang akan dilakukan, perasaan bahagia dan nyaman akan terasa ketika melihat taman yang indah tersebut pada saat memasuki halaman dan lingkungan perkantoran.

Itulah kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh Yanuardi (yan) seorang petugas kebersihan dan taman yang ada di lingkungan kerja Balaikota Pariaman. Setiap pagi sebelum kegiatan apel pagi atau upacara dimulai ia sudah harus menyelesaikan tugasnya membersihkan lingkungan perkantoran bersama tiga rekannya di lokasi yang berbeda.

“Setiap harinya saya datang pukul 05.30 WIB untuk memulai pekerjaan saya membersihkan halaman dan lingkungan kantor yang ada di Balai Kota Pariaman. Setelah itu baru saya melakukan perawatan tanaman yang ada di taman kantor dan memotong atau membentuk tanaman yang sudah cukup umur tersebut sehingga indah di pandang oleh mata yang melihatnya,” ungkap lelaki tamatan dari SMK Negeri Jurusan Mesin ini ketika diwawancarai Rabu 15 Mei 2019, di sela-selasa aktivitasnya.

“Sebenarnya untuk membentuk tanaman ini kita harus mempunyai jiwa seni yang tinggi dan sekaligus kita harus berani berinovasi supaya tanaman yang kita bentuk ini kelihatan cantik dan sedap di pandang mata. Selain itu saya juga sering melihat-lihat bentuk tanaman di daerah lain yang saya kunjungi, jika konsepnya bagus dan bisa diterapkan di sini, kenapa tidak kita lakukan demi keindahan taman kita di sini,” ujar pria yang sudah tiga tahun bekerja jadi petugas kebersihan dan taman di Kantor Balai Kota Pariaman ini.

Pria yang baru saja menikah pada bulan Januari Tahun 2019 ini juga mengatakan bahwa ... Baca halaman selanjutnya