Cegah Penyimpangan, Kejari Solok Kawal Proyek Infrastruktur Daerah

"Ada sejumlah proyek strategis kota Solok di tahun 2019 yang ikut dikawal. Mulai dari lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, pembangunan GOR, Jalan Lingkar Utara dan lainnya"
Kajari Solok, Aliansyah ajak masyarakat ikut aktif awasi pembangunan infrastruktur daerah. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Mencegah terjadinya penyelewengan, Kejaksaan Negeri Solok (Kejari) Solok terus melakukan pengawalan terhadap berbagai proyek strategis infrastruktur daerah Kota Solok.

Melalui Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), pengawasan akan dimulai dari hulu hingga hilir. mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.

Menurut Kajari Solok, Aliansyah, pengawasan dan pengawalan proyek infrastruktur daerah Kota Solok dilakukan agar seluruh proyek bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan.

"Kami ikut mendampingi pembangunan infrastruktur daerah untuk menghindari dan menekan potensi terjadinya penyimpangan," sebut Aliansyah saat Safari Ramadhan tim VI TSR Kota Solok di Masjid Al-Ikhsan, Rabu malam (15/5).

Menurut Aliansyah, ada sejumlah proyek strategis kota Solok di tahun 2019 yang ikut dikawal. Mulai dari lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, pembangunan GOR, Jalan Lingkar Utara dan lainnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat termasuk kalangan Pers untuk ikut mengawasi berbagai proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah daerah, sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau tidak ada pengawasan dari kita bersama, bisa saja terjadi penyimpangan oleh oknum-oknum tertentu. Yang rugi juga masyarakat nantinya," sebut Aliansyah.

Peran serta masyarakat tidak saja dibutuhkan saat pengawasan dalam hal pembangunan, namun yang terpenting juga ikut melakukan pemeliharaan dan perawatan dari infrastruktur yang telah dibangun.

[Syafriadi]