Tunggu Hasil Pansel, Pemko Sawahlunto Segera Rotasi Jabatan Tinggi Pratama

"Hasilnya mudah-mudahan rampung pertengahan ramadan untuk dapat diproses dan ditindaklanjuti"
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta merencanakan rotasi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) dilakukan dalam waktu dekat atau pertengahan ramadan.

Menurutnya, untuk melakukan rotasi JTP tersebut penempatannya harus sesuai dengan kompetensi pejabat. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto melibatkan akademisi dan pamong senior sebagai panitia seleksi (Pansel).

Diketahui dari akademisi Pansel diperkuat oleh Herman Nirwana dan Idris sementara dari pamong senior Yohanes Dahlan didampingi Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Rovanly Abdams dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sawahlunto Mawardi.

"Pelibatan akademisi dan pamong senior dengan alasan untuk menilai secara profesional. Pansel dapat menilai kompetensi para pimpinan tinggi pratama sehingga penempatan sesuai dengan kemampuan," katanya di Balaikota Sawahlunto, Kamis 16 Mei 2019.

Dijelaskan Deri, pihaknya masih menunggu keputusan dan rekomendasi dari tim Pansel dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dari hasil tim Pansel akan terlihat kemampuan masing-masing calon kepala organisasi perangkat daerah. Dengan begitu diharapkan akan memberikan pengaruh terhadap pencapaian kinerja yang dipimpin yang sesuai dengan visi dan misi kepala daerah.

"Hasilnya mudah-mudahan rampung pertengahan ramadan untuk dapat diproses dan ditindaklanjuti," ujarnya.(*)