Ketahuan Mencuri HP, Maling di Padang Kritis Dihajar Massa

"Dari hasil pemeriksaan petugas, maling itu diketahui bernama Alqisius Talqi (25)"
Maling terkapar setelah dihajar massa (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Mentawai-Sumbar kritis dihajar massa saat ketahuan mencuri di salah satu rumah warga di RT 003 RW 004, Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang-Sumbar, Jumat 17 Mai 2019 subuh.

Dari hasil pemeriksaan petugas, maling itu diketahui bernama Alqisius Talqi (25).

Kejadian bermula saat korban yang bernama David (22) melihat pelaku mengambil handphone miliknya dan ia langsung berteriak. Teriakan tersebut membuat beberapa warga yang mendengar langsung bergerak dan berlari mengejar pelaku.

Pelaku mencoba melarikan diri untuk menyelamatkan dirinya dari kejaran massa. Namun pelarian pelaku hanya sejauh 500 Meter saja dari rumah korban, karena warga berhasil ditangkap pelaku dan menjadi bulan-bulanan warga.

Dengan bersimbah darah, pelaku tidak berdaya di pinggir jalan dengan luka tusukan senjata tajam di bagian punggungnya.

Mendengar adanya peristiwa itu, petugas dari Polsek Padang Selatan langsung ke TKP dan membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Kapolsek Padang Selatan AKP Jepri Afridan mengatakan, ketika mendapatkan informasi adanya pelaku pencuri handpon yang ditangkap warga, ia pun memerintahkan personilnya untuk mencek ke lokasi.

"Di sana kami melihat, korban tergeletak tidak berdaya dengan mengeluarkan darah di punggungnya. Kami pun langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke rumah sakit. Pelaku langsung menjalani operasi, karena pendaraahan yang dialaminya. Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan kita," ujarnya.

[Halbert Caniago]