Untuk Bazar Murah, Pemko Pariaman Sebarkan 4 Ribu Kupon Sembako

"Bazar murah sembako ini akan dilaksanakan selama empat hari dari Senin sampai Kamis "
Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit (Istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 4.000 kupon sembako disiapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disperindagkop & ukm) Kota pariaman yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit mengatakan, 4.000 kupon sembako yang didistribusikan tersebut bisa ditukarkan di lokasi bazar murah pada tanggal 20 hingga 23 Mei 2019 di halaman Rumah Tabuik Subarang Kelurahan Alai Galombang, Kota Pariaman.

"Bazar murah sembako ini akan dilaksanakan selama empat hari dari Senin sampai Kamis mulai pukul 08.00 pagi sampai selesai. Masyarakat yang menerima kupon tersebut bisa menukarkannya dengan sembako. Untuk sembako seharga Rp75.000 disubsidi Rp50.000, sehingga penerima kupon cukup membayar seharga Rp25.000 yang isinya tepung terigu, telur, minyak dan gula," jelas Gusniyeti, Jumat 17 Mei 2019.

Tahun ini, katanya lagi, memang hanya bisa menyediakan 4.000 kupon bazar, namun bagi masyarakat yang tidak mendapat kupon pun bisa berbelanja kebutuhan pokok lainnya di bazar tersebut karena pada bazar ini juga ada stand yang menyediakan aneka kebutuhan harian seperti beras, daging, ayam, telur, minyak dan yang lainnya dengan harga yang relatif murah.

Bazar sembako murah ini diadakan bertujuan agar masyarakat Kota Pariaman tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri meskipun harganya semakin naik dan ini merupakan program tahunan Disperindagkop & UKM Kota Pariaman.

"Saat inipun kami masih melakukan lobi kepada BUMN/BMUD yang ada di Kota Pariaman untuk ikut berpartisipasi dalam bazar murah sembako. Sudah ada yang berminat membantu masyarakat yang perekonomiannya di bawah standar dan juga akan membagikan kupon bazar dengan pengambilan barangnya tidak dipungut biaya. Namun berapa banyak kupon tersebut dan isinya ... Baca halaman selanjutnya