Dikunjungi Tim Safari Ramadan, Pengurus Masjid di Pasbar Ini Bangga

"Sejak 2004, pengurus masjid menunggu kehadiran Tim Safari Ramadan"
Pemberian bantuan kepada pengurus masjid (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sejak dari tahun 2004 masyarakat Lubuk Panjang Nagari Kajai Kecamatan Talamau sudah menunggu kehadiran Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Pasaman Barat.

Hal itu dikatakan oleh pengurus masjid Nurul Yaqin Kajai, Ikhsan Kamis (16/5) di hadapan Bupati Pasaman Barat Syahiran bersama rombongan di masjid tersebut. "Kami sangat berbangga hati dengan kedatangan tim safari ramadhan ke tempat kami," kata Ikhsan.

"Bagaimana tidak, sejak tahun 2004 sudah kami tunggu kedatangan tim ini, bahkan jauh sebelum itu dari semenjak masjid ini didirikan," ungkap dia.

Semoga kedatangan Bupati Pasbar bersama tim diharapkan membawa berkah bagi pembangunan masjid setempat. "Terima kasih atas kehadiran bapak bupati beserta tim. Semoga membawa berkah dalam pembangunan masjid dan masyarakat sekitar," harapnya.

Sementara Bupati Pasaman Barat Syahiran mengapresiasi atas antusias warga atas kedatangan pihaknya. "Saya meminta agar terus membina generasi muda dan membekali dengan pendidikan agama terutama dalam hal pengajian Al-quran.

"Teruslah didik generasi muda untuk mengaji dan membaca Al-Quran di masjid ini. Jangan pernah bosan untuk hal itu. Saat ini saya lihat semuanya sudah berjuang dengan sangat baik," pungkasnya.

Ungkap Syahiran, ada sebanyak 400 jumlah masjid di Pasaman Barat, namun tidak mungkin dikunjungi satu per satu karrna jumlah tersebut sangat besar.

Tahun ini pihaknya hanya mengunjungi sebanyak 50 masjid dibagi dengan 7 tim selama bulan suci ramadan. "Alhamdulillah saya dapat kesempatan mengunjungi 10 masjid termasuk masjid Nurul Yaqin Kajai ini," ungkap Syahiran.

Dalam kunjungan TSR Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyerahan kan sejumlah bantuan, diantaranya uang Rp10juta, Ambal 15 meter dan sejumlah Al-Qur'an terjemahan kepada pengurus masjid Nurul Yaqin Kajai.

[Irfan Pasaribu]