Razia di Penginapan, Satpol PP Pasbar Amankan Dua Pasang Luar Nikah

"Kedua pasangan itu merupakan warga Kecamatan Pasaman"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Dua pasang muda-mudi diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar di salah satu penginapan di Kecamatan Pasaman Dua Kabupaten Pasbar, Kamis (16/5/2019) dini hari.

"Benar, dua pasang muda-mudi diamankan petugas saat tengah melakukan razia rutin di sejumlah penginapan di Kecamatan Pasaman pada bulan suci ramadan," ucap Kasatpol Pamong Praja dan Damkar Pasaman Barat, Edi Busti, Jumat (17/5) sore.

Kasat Edi menjelaskan, kedua pasangan itu merupakan warga Kecamatan Pasaman. Mereka sama sekali tidak memiliki hubungan suami istri yang sah, sehingga mereka harus diamankan.

Untuk saat ini, terhadap kedua pasangan tersebut sudah dilakukan pemeriksaan. Mereka sudah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. "Kemudian mereka pun sudah kami serahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Edi menegaskan, jika ke depan mereka masih nekat melakukan tindakan serupa, maka akan ditindak tegas, bahkan bisa di rehabilitasi ke Panti Sosial Andam Dewi Solok.

Disamping itu, ungkap Edi, pihaknya juga sedang memeriksa pemilik penginapan yang membiarkan pasangan tanpa muhrim menginap dalam satu kamar. "Ini dilakukan agar tidak ada lagi perbuatan maksiat yang terjadi," ungkap dia

Sambungnya, seharusnya penginapan tidak membolehkan pasangan menginap tanpa ada hubungan yang sah menurut hukum yang berlaku, apalagi saat ini merupakan bulan suci ramadan.

[Irfan Pasaribu]