Ini Motif Pembunuhan Sadis di Muaro Paneh Solok

"Pelaku tidak terima, sebab ia yang membantu penjualan sebuah mobil L300 yang sebelumnya dicuri korban"
Kapolres Solok kota, AKBP Dony Setiawan saat meminta keterangan pelaku di Mapolres Solok Kota. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Sempat buron selama dua hari, terduga pelaku pembunuhan terhadap Delvy Busyra (41) berhasil ditangkap Polisi di kawasan Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis sore (16/5).

Dari informasi yang dihimpun Klikpositif di Mapolres Solok Kota, terkuak, motif dibalik kasus pembunuhan sadis yang dilakukan Rahman alias Fito (28) ternyata dipicu pembagian hasil jual mobil curian yang tidak adil.

Pelaku tidak terima, sebab ia yang membantu penjualan sebuah mobil L300 yang sebelumnya dicuri korban. Namun setelah mobil tersebut dibeli oleh orang yang dikenalkan pelaku, korban tidak memenuhi jumlah fee sebanyak yang dijanjikan sebelumnya.

Padahal, usai mencuri mobil di Padang, korban yang merupakan warga Gunung Pangilun, Kota Padang juga menumpang nginap di rumah pelaku di Nagari Muaro Paneh.

Pelaku yang merasa sakit hati lantaran jatahnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan korban, kemudian menuntut haknya dan berujung pada perselisihan. Pelaku dan korban akhirnya berkelahi di sebuah kincir tua di Jorong Balai Pinang, Nagari Muaro Paneh.

Pelaku yang mengantongi sebilah pisau kemudian menusuk korban secara membabi buta. pada bagian leher, telinga dan bahu, korban pun akhirnya roboh bersimbah darah di tembok kincir.

Pelaku yang juga residivis sejumlah kasus tindak pencurian itu kemudian meninggalkan rekannya yang bersimbah darah dan langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan, pelaku berhasil ditangkap dalam pelariannya di kawasan Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan.

"Kamis sore (16/5) sekitar pukul 18.00 Wib, pelaku berhasil diciduk petugas kita di Kawasan Padang Aro saat hendak melarikan diri ke Kawasan Sungai Penuh," terang Kapolres, Jum'at (17/5).

Karena melakukan upaya perlawanan saat diamankan, petugas Satreskrim Polres Solok Kota terpaksa menghadiahi pelaku ... Baca halaman selanjutnya