Prabowo Disebut Kabur ke Brunei, Jubir BPN Tegaskan Hal Ini

"Prabowo Subianto sempat bertandang ke negeri jiran tersebut. Namun, ia mengatakan Prabowo hanya sehari di Brunei untuk bertemu Sultan Hassanal Bolkiah."
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga, membantah kabar beredar yang menyebutkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kabur ke Brunei Darussalam.

Dahnil Anzar mengakui, Prabowo Subianto sempat bertandang ke negeri jiran tersebut. Namun, ia mengatakan Prabowo hanya sehari di Brunei untuk bertemu Sultan Hassanal Bolkiah.

Hal tersebut disampaikan Dahnil melalui akun Twitter @dahnilanzar. Dahnil Anzar memastikan, Prabowo Subianto hanya melakukan perjalanan pulang dan pergi selama satu hari.

"Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam," kata Dahnil Anzar sepeprti dikutip Suara.com jaringan Klikpositif,.com, Sabtu (18/5/2019).

Dahnil menjelaskan, kabar beredar yang menyebutkan Prabowo Subianto kabur atau jalan-jalan adalah hoaks.

Kepergian Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam dalam rangka pertemuan dengan sultan.

"Jadi, hoaks dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan seperti yang dilakukan seword dkk," ungkap Dahnil Anzar.

Meski demikian, pernyataan Dahnil Anzar tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto yakni Rizki Irmansyah.

Ia memastikan bahwa Prabowo Subianto berada di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, bukan di Brunei Darussalam.

"Tidak (ke Arab). Ini di K4 (Kertanegara Nomor 4)," ujar Rizky, "(Itu) foto lama. Mungkin dua atau dua setengah tahun lalu,” ungkap Rizky.

Sebelumnya, beredar foto Prabowo Subianto mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan kacamata dan peci sedang berjalan di bandara luar negeri. (*)