Amankan Balap Liar, Perwira Polisi di Padang Mengalami Luka Bakar

"Polisi ini mengalami luka bakar di kaki sebelah kanan akibat terkena knalpot sepeda motor"
Ipda Basimar saat ditangani tim medis (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Dalam penertiban balap liar, seorang perwira kepolisian Polsek Padang Barat menjadi korban saat akan memberhentikan aksi pebalap liar di Jalan Ratulangi Padang-Sumbar, Minggu 19 Mei 2019 dinihari.

Polisi itu bernasib naas saat sepeda motor merek Mio Saul warna hitam tanpa nomor polisi yang akan ditindak berusaha melarikan diri.

"Saat itu, Panit satu Unit Lantas kami akan mencegat pelaku balap liar di lokasi tersebut dan saat itu dia ingin menghentikan sepeda motor itu," ujar Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus.

Namun pengendara motor yang belakangan diketahui berinisial I (16) langsung menancap sepeda motornya hingga menyenggol dan membuat seorang perwira polisi terpental.

Beruntung, perwira polisi yang bernama Ipda Basimar hanya mengalami luka bakar di kaki sebelah kanan akibat terkena knalpot sepeda motor.

Pelaku dengan inisial I (16) mengaku bahwa ia tidak sengaja saat menginjak gas sepeda motor miliknya hingga membuat perwira polisi itu terpental.

"Saya tidak sengaja pak, karena saya takut akan ditangkap dan saya mau lari," ujarnya saat diwawancarai klikpositif.com.

Setelah membuat perwira polisi itu terpental, ia dihentikan oleh personel lainnya sementara sepeda motor yang digunakan untuk balap liar itu dikandangkan ke Mapolsek Padang Barat.

[Halbert Caniago]