Safari Ramadan ke Kampung Halaman, Ini yang Dilakukan Bupati Agam

"Kunjungan rombongan bupati ini disambut hangat masyarakat Kecamatan Baso, terutama jemaah Mesjid Darul Akhyar."
Indra Catri bercengkrama dengan anak kemenakan (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Tim Khusus Safari Ramadan (TKSR) Agam yang dipimpin Bupati Indra Catri sambangi Mesjid Darul Akhyar Jorong Pincuran Puti Nagari Persiapan Koto Gadang Kecamatan Baso, Sabtu 18 Mei 2019.

Kunjungan rombongan bupati ini disambut hangat masyarakat Kecamatan Baso, terutama jemaah Mesjid Darul Akhyar.

Bagi Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, kunjungan ke kampung halaman ini sekaligus dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi dengan anak kemenakan sekaligus melakukan pengecekan secara langsung terhadap kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Seperti lokasi-lokasi yang telah dikunjungi sebelumnya, Indra Catri menggunakan moment Safari Ramadan ini untuk mencatat keluh kesah dan aspirasi warga serta meminta Kepala OPD yang ikut mendampingi menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Selain menjalankan agenda rutin, Indra Catri terlihat sumringah mengunjungi tempat masa kecilnya ini. Ia terlihat bercengkrama lepas dengan tokoh-tokoh masyarakat, pemerintahan dan anak-anak setempat. Begitu pula yang dirasakan oleh masyarakat dan jemaah yang pada kesempatan itu bisa menyampaikan banyak hal kepada anak kemenakannya yang telah memimpin Agam selama 2 periode ini.

Pada kesempatan ini Indra Catri memesankan kepada jemaah untuk senantiasa menjaga ibadah puasa dari hal-hal yang merusak, untuk senantiasa mengajak anak-anak dan generasi muda dalam kegiatan sosial keagamaan dan memberikan transfer ilmu dan skill kepada generasi penerus, agar adat dan budaya tetap eksis dalam perubahan zaman.

Pada sesi tanya jawab yang dilakukan antara Bupati Agam dan jemaah yang dilakukan setelah ibadah tarawih, Indra Catri terlihat mencatat beberapa keluhan yang umum disampaikan oleh jemaah. Antara lain jalan, penerangan dan fasilitas umum.

Setelah pemberian beberapa bantuan, kunjungan TKSR ini ditutup dengan ceramah agama dari mubaligh H. Zulfakhri. (rel)