Incar Dana Pusat, Ini Prioritas Pembangunan Infrastruktur Kota Solok 2019

"Menurut Wali Kota Solok, H. Zul Elfian, ada delapan proyek strategis yang memang menjadi target untuk diselesaikan sepanjang tahun 2019."
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Minta Masyarakat Ikut awasi pembangunan proyek strategis kota Solok. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Solok menargetkan pembangunan sejumlah proyek strategis pada pada tahun anggaran 2019.

Diantaranya, proyek infrastruktur dalam bentuk lanjutan pembangunan sarana jalan, sarana olahraga, optimalisasi pasar hingga pembangunan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu.

Menurut Wali Kota Solok, H. Zul Elfian, ada delapan proyek strategis yang memang menjadi target untuk diselesaikan sepanjang tahun 2019.

Diantaranya, lanjutan pembangunan RSUD Solok, lanjutan pembangunan GOR, penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi pasar hasil bumi Simpang Rumbio.

Kemudian optimalisasi objek wisata Agro Payo dan Pulau Belibis, pembangunan gerbang Kota Solok, optimalisasi jalan dari balai kota hingga batas kota Selayo dan Pembangunan RTLH bagi 162 keluarga kurang mampu.

"Alhamdulillah banyak proyek infrastruktur prioritas kita yang akan didanai melalui dana APBN dari pemerintah pusat," sebut Zul Elfian saat Safari Ramadan di Masjid Al-Kautsar, Polres Solok Kota, Sabtu malam 18 Mei 2019.

Dengan adanya dukungan dana dari pemerintah pusat, sebut Zul Elfian, akan sangat membantu meringankan beban APBD Kota Solok yang terbilang sangat terbatas untuk pembangunan proyek besar.

"Kalau memakai dana dari APBD kita, maka kita tidak akan sanggup sebab proyek tersebut butuh dana puluhan hingga ratusan miliar," sebut Zul Elfian.

Wali Kota Solok meminta semua pihak mendukung program pembangunan yang diharapkan bisa memberikan efek positif terhadap kebangkitan perekonomian masyarakat.

(Syafriadi Puma)